kumpulan animasi naruto bergerak gif

Rabu, 16 Desember 2015

Bakalan Bonsai "Santigi"

                Buat kalian yang suka tanaman hias, mesti coba tanaman hias yang satu ini. ”BONSAI”…. Udah pada tau belum  sih guys BONSAI itu apa……???? Kalo belum,, nih aku kasih tau.. Bonsai (盆栽) adalah tanaman atau pohon yang dikerdilkan di dalam pot dangkal dengan tujuan membuat miniatur dari bentuk asli pohon besar yang sudah tua di alam bebas. Penanaman (sai, ) dilakukan di pot dangkal yang disebut bon (). Istilah bonsai juga dipakai untuk seni tradisionalJepang dalam pemeliharaan tanaman atau pohon dalam pot dangkal, dan apresiasi keindahan bentuk dahan, daun, batang, dan akar pohon, serta pot dangkal yang menjadi wadah, atau keseluruhan bentuk tanaman atau pohon. Bonsai adalah pelafalan bahasa Jepang untuk penzai (盆栽).

Nah... Keren kan guys...!!!! 
Buat kalian yang tertarik sama Bonsai dan mau coba-coba,, kita punya bibitannya nih Guys...



Namanya pohon  santigi. Di Indonesia, santigi belum populer digunakan sebagai bahan bonsai. Padahal, bentuk bonsai santigi luar biasa bagusnya. Tanaman ini tak rewel dan mempunyai sifat-sifat yang membuatnya ideal untuk bahan bonsai. Santigi (Pempis acidula) berupa perdu yang banyak terdapat di Asia. Biasanya ia tumbuh di dataran rendah, tapi ada pula yang tumbuh di pegunungan. Sebagai bahan bonsai, santigi memang tergolong baru. Di Indonesia, baru sekitar 2-3 tahun ini santigi dicoba dipelihara dalam pot. Padahal, di negara lain, seperti Taiwan, santigi sudah lebih dulu dibonsaikan. Salah satu sifat yang membuatnya ideal kalau dibonsaikan ialah daunnya kecil-kecil dan tebal. Dengan daun kecil-kecil itu penampilannya akan tampak seimbang. Bahkan, santigi jadi menarik juga untuk dibuat bonsai ukuran kecil. Daunnya yang tebal memberikan juga kesan sebagai bonsai yang “kuat”.


Kelebihan itu masih ditunjang pula oleh warna gelap daunnya yang hijau kebiruan, sehingga penampilannya sebagai pohon tua sangat menonjol. Daun bonsai santigi yang telah jadi selalu mengingatkan orang pada bonsai Japanese Yew (Taxus cuspidata) yang sudah sangat termashur di Negeri Sakura.

Keindahan santigi masih dilengkapi lagi dengan bunga-bunga kecil berwarna putih yang berbentuk terompet. Bunganya biasanya hanya bertahan 2 hari, disusul munculnya bunga yang lain. Keidealan santigi sebagai bahan bonsai juga didukung oleh batangnya yang bertekstur bagus, keras, dan seperti sudah dipahat. Bentuk pohonnya sendiri memang sudah sangat mendukung, belum lagi pertumbuhan rantingnya yang kompak.

Semoga tertarik yah Guys.....!!!!    ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar